COCONUT SHAKE
Coconut Shake adalah minuman milkshake yang berbahan dasar kelapa muda yang berkualitas . Tidak hanya berkualitas, coconut shake juga bermanfaat untuk diet dan kesehatan. Dengan harga yang terjangkau untuk segelas sensasi coconut shake yang luar biasa. Coconut shake berbeda dengan milkshake pada umum nya yang hanya mencampurkan susu dengan beberapa buah seperti pisang, strawberry, nanas dan lain-lain, tetapi coconut shake tidak hanya mencampur buah-buahan tadi saja, coconut shake mengkombinasikan susu dengan kelapa muda berkualitas dan tentu nya buah-buahan segar serta madu. Tidak hanya itu saja, coconut shake juga menyediakan banyak toping seperti ice cream , jelly dan masih banyak lagi topping yang bervariasi. .
Strengths :
- Hanya menggunakan kelapa muda yang berkualitas
- Menggunakan madu dan kelapa muda serta buah-buahan segar lainnya
- Menyediakan banyak topping
Weaknesses :
- Harga yang relatif lebih mahal dari milkshake yang biasa, karena menggunakan madu
- Kurang nya promosi yang dilakukan sehingga belum meluas
Opportunities :
- Masih sedikit bahkan jarang pedagang milkshake yang menggunakan kelapa muda dan madu dalam produk mereka
- Banyak orang yang menyukai kelapa muda karena kesegaran dan manfaat kelapa muda untuk kesehatan
- Produk dapat diterima oleh semua segmen pasar dengan produk yang memilki cita rasa manis dan gurih dengan variasi milkshake cocok untuk semua kalangan dari anak anak sampai orang tua.
Threats :
- Cuaca hujan yang menyebabkan orang enggan untuk keluar membeli milkshake
- Pesaing dari sesama produk minuman yang bebau milkshake
Faktor Internal dan
Eksternal |
Strenght
|
Weakness
|
|
Opportunity
|
Melakukan pemasaran yang agresif agar mampu memperoleh
keuntungan yang cukup besar dalam jangka pendek
|
Menggunakan
takaran madu yang tepat dan menggunakan madu yang murah
namun dengan kualitas yang bagus
|
|
Treat
|
Melakukan inovasi
dalam produk sehingga produk yang ditawarkan memiliki nilai lebih dari pada produk sejenis yang dimiliki pesaing |
|
Komponen
|
Organisasi
|
Keuangan
|
SDM
|
Produksi
|
Pemasaran
|
Strengths
|
1.Memiliki
brand yang sudah ada dalam benak konsumen
2.Akses
mudah dalam mendapatkan bahan baku
|
1.Perencanaan
keuangan yang efesien dan efektif
2.Sistem
akutansi yang efektif
|
1.Struktur
organisasi dan suasana efektif dan melakukan analisis pekerjaan
2.Karyawan
yang berkualitas
|
1.Kemampuan
untuk memenuhi permintaan pasar
2.Mempunyai
fasilitas yang efisien dan efektif
|
Produk
sesuai dengan keinginan konsumen
|
Weaknesses
|
Pesaing
yang menjual produk sejenis
|
Harga
yang sedikit lebih mahal dari pesaing
|
Kurangnya pengalaman dalam bidang ini
|
Ketika
harga bahan baku meningkat dipasar
|
Kurangnya
promosi
|
Opportunities
|
Jika
harga dan kualitas masih dapat dijangkau, akan memungkinkan usaha ini tetap
berjalan terus.
|
Melakukan
strategi perbaikan harga, dengan menawarkan produk-produk dengan harga yang
bervariasi, atau mencari pemasok yang dapat diandalkan yang mampu menekan
harga produksi, sehingga harga produk yang ditawarkan tidak terasa mahal
dibandingkan dengan ritel pesaing
|
Melakukan
system pengembangan karyawan, pengolaan karier, evaluasi kerja
|
Melakukan
inovasi terhadap produk-produk nya agar lebih bervariasi
|
Dipasarkan
untuk semua kalangan, baik anak-anak, remaja, serta orang tua
|
Threats
|
Muncul
nya pesaing-pesaing baru yang menjual produk sejenis
|
Harga pesaing yang lebih murah
|
Ketidak
puasan tenaga kerja untuk bekerja pada perusahaan sehingga membuat pekerja
mengundurkan diri
|
Musim
hujan yang menyebabkan konsumen enggan untuk membeli produk
|
Pesaing
yang memasar kan produk sejenis
|
Komentar
Posting Komentar